Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Sunday, November 18, 2012

Obama Dukung Israel Serang Gaza Sebagai Hak Membela Diri


Presiden Amerika Serikat Barack Obama Rabu berbicara kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Mesir Mohamed Moursi dan menegaskan kembali dukungan AS untuk hak Israel membela diri dalam serangan roket dari Gaza, kata Gedung Putih.

Obama berbicara kepada para pemimpin itu mengenai serangan-serangan roket yang diluncurkan dari Gaza ke Israel dan kekerasan yang meningkat di Gaza, kata Gedung Putih dalam satu pernyataan.

"Presiden mendesak Perdana Menteri Netanyahu untuk membuat setiap upaya menghindari korban sipil. Keduanya sepakat bahwa Hamas perlu menghentikan serangan terhadap Israel untuk membiarkan situasi menjadi tenang," kata pernyataan itu.

"Presiden juga berbicara dengan Presiden Mesir yang memberikan Moursi peran penting dalam menjaga keamanan regional. Dalam percakapan mereka, Presiden Obama mengutuk serangan-serangan roket dari Gaza ke Israel dan menegaskan kembali hak Israel untuk membela diri," katanya.

Para dokter dan sumber Hamas mengatakan kepada AFP bahwa komandan militer senior Hamas Ahmed al-Jaabari tewas akibat serangan udara Israel terhadap satu mobil di Gaza City, Rabu. "Korban itu adalah Ahmed al-Jaabari dan pengawalnya cedera," kata Ayman Sahabani, seorang dokter di rumah sakit Shifa di Gaza City kepada AFP. Satu sumber keamanan juga mengonfirmasikan kematian Jaabari, yang berbicara tanpa bersedia namanya disebutkan.

Badan intelijen domestik Israel Shin Bet dan militer juga mengonfirmasikan operasi itu.

"Dalam satu operasi gabungan Dinas Keamanan Umum (Shin Bet) dan IDF (tentara) hari ini , Ahmed Jaabari, komandan senior sayap militer Hamas di Jalur Gaza, jadi sasaran," kata satu pernyataan dari Shin Bet.

"Dalam beberapa jam belakangan ini, IDF menargetkan Ahmed Jaabari, komandan sayap militer Hamas, di Jalur Gaza," tambah militer dalam satu pernyataan, dan mengatakan Jaabari "adalah intelijen senior Hamas.. .yang bertanggung jawab langsung bagi pelaksanaan serangan-serangan." "Tujuan operasi ini adalah untuk merusak komando dan jaringan pengawasan kepemimpinan Hamas serta prasarana-prasarana kelompok itu." Juru bicara militer Avital Leibovich mengatakan serangan itu adalah awal satu operasi yang ditargetkan pada kelompok-kelompok bersenjata di Gaza setelah serangan-serangan roket ke Israel selatan.

"IDF memulai operasi terhadap organisasi-organisasi gerilyawan di Gaza setelah seragan-serangan terhadap warga sipil Israel," katanya di akun Twitter.

Pembunuhan Jaabari menimbulkan protes keras di Gaza City, dengan ratusan anggota Hamas dan sayap militernya Brigade Ezzedine al-Qassam di rumah sakit Shifa menyerukan pembalasan. Di luar rumah sakit itu, pria-pria bersenjata menembakkan senjata ke udara, dan masjid-masjd di seluruh kota menyerukan jemaah belasungkawa atas kematian komandan itu. (Ant)

0 comments:

© 2012 WINDOW'S