Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Friday, November 23, 2012

Misteri Jawaban Kenapa Laron Hanya Muncul Di Musim Hujan

Misteri Jawaban Kenapa Laron Hanya Muncul Di Musim Hujan - Kenapa yaa laron itu muncul hanya saat musim hujan? lalu kemana perginya mereka saat musim kemarau? lalu kenapa sayap laron pasti rontok? mungkin inilah pertanyaan-pertanyaan yang terbesit di kepala anda saat masih SD, SMP atau mungkin sampai sekarang.

Laron atau yang dikenal sebagai White Ants, akan keluar secara bergerombol dari dalam tanah pada saat udara terasa lembab. selama musim hujan keadaan tanah menjadi lebih lembab daripada biasanya karena tanah menjadi basah. Udara disekitarnya pun menjadi lembab. Pada saat itulah, mereka akan keluar dan mencari cahaya, dari cahaya lampu-lampu yang bersinar disekitarnya untuk menghindari udara lembab, selain daripada itu laron juga melakukan proses perkembangbiakan pada saat musim hujan untuk mencari pasangan kimpoiya.

Laron tumbuh dari telur. Sayap laron berkembang agar laron bisa terbang mencari pasangan kimpoinya. Setelah kimpoi, sayap laron tanggal karena tidak diperlukan lagi. Mereka mulai membangun sarang dan menetaskan telur-telur sehingga membentuk koloni baru.

Laron merupakan salah satu tahap perkembangan rayap, serangga yang hidup berkoloni didalam tanah. Rayap memiliki tiga kasta (level perkembangan): kasta reproduktif, kasta prajurit, dan kasta pekerja. Laron merupakan salah satu fase dewasa dari kasta reproduktif. Ia akan menjadi raja dan ratu pada koloni rayap. 

[ kaskus ]

0 comments:

© 2012 WINDOW'S