Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Thursday, November 1, 2012

Larangan Merokok Pangkas Kasus Serangan Jantung


Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan keuntungan yang signifikan dari sistem undang-undangan larangan merokok. Dalam hal ini, larangan merokok di sembarang tempat dapat memangkas kejadian serangan jantung dan stroke di sebuah negara.
Seperti dikutip dari Dailymail (30/10), sebuah penelitian besar di Amerika baru-baru ini menemukan manfaat penerapan larangan merokok di tempat umum. Secara statistik, peraturan ini dapat menurunkan kasus serangan jantung hingga 15%, stroke sebesar 16% dan menurunkan risiko penyakit pernapasan seperti asma sebesar 24% per tahun.
Hal ini dapat dilihat dari jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit karena beberapa jenis penyakit tersebut. Setelah beberapa larangan merokok diterapkan di beberapa tempat, termasuk tempat kerja, restoran dan bar menghasilkan manfaat tinggi bagi kesehatan.
Penelitian, yang diterbitkan dalam Circulation American Heart Association jurnal ini, menganalisis 45 studi dari Amerika Serikat dan negara-negara lain seperti Selandia Baru dan Jerman.
Paparan asap rokok menyebabkan perubahan yang cepat dalam proses kimia dalam darah. Sehingga membuat darah rentan terhadap pembekuan. Dalam beberapa kejadian, seseorang bahkan mengalami penyempit atau kerusak arteri koroner akibat paparan asap rokok yang menyebabkan serangan jantung.
Departemen Kesehatan Inggris pernah melaporkan, larangan merokok menurunkan 10% kejadian setahun sejak larangan merokok diberlakukan pada bulan Juli 2007. Penurunan serupa juga pernah dilaporkan di Skotlandia, dimana kasus serangan jantung menurun sampai 14% setahun setelah larangan merokok diberlakukan.
Sekitar 114.000 orang meninggal setiap tahun dari penyakit yang berhubungan dengan merokok di Inggris. 275.000 orang menderita serangan jantung setiap tahun, dengan 146.000 berujung pada kondisi kritis.
Mengomentari penelitian ini, Maureen Talbot, perawat jantung senior di British Heart Foundation (BHF), mengatakan, hal ini sangat signifikan, karena perokok pasif lebih rentan saat terkena paparan asap rokok. "Pembatasan merokok di depan umum dapat membantu perokok untuk mengurangi atau berhenti serta mengurangi eksposur asap pada orang Kedua,” jelasnya.

Jangan Lupa KLIK DI SINI

0 comments:

© 2012 WINDOW'S