Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..
Hay friends, I Santa Mars
Nama asli ane Marsyanta
Welcome to my blog
I am Indonesian people
aye Ingin sekali jadi orang terkenal :D
Hopefully all useful
Thank you .




Sunday, November 4, 2012

Curhat di Dunia Maya

Harus diakui, telinga seorang teman atau keluarga tidak lagi menjadi satu-satunya tempat Anda untuk mengutarakan isi hati. Sekarang ada dunia luas tanpa batas yang disebut dengan dunia maya. Melalui blog dan akun media sosial, Anda bisa leluasa mencurahkan pikiran Anda. Apa saja yang dicurhati di dunia maya? Apapun! Sedemikian bebasnya sampai-sampai muncul peraturan tentang bagaimana beretika yang baik di dunia maya. Biar bagaimanapun, curhat (menulis) di dunia maya juga perlu sopan santun dan bisa dipertanggungjawabkan.

Menuangkan uneg-uneg di dunia maya (dalam hal ini menulis) bisa terjadi karena adanya the importance of sharing. Tentu Anda sadar bahwa sekalinya Anda menaruh isi hati di dunia maya, 'seluruh dunia' bisa mengetahuinya. Curhat di dunia maya juga bisa disebut sebagai bentuk pengekspresian diri. Ruang sosial di dunia nyata yang makin terbatas baik dari segi waktu dan jarak membuat orang tidak berpikir panjang untuk memindahkan isi hati ke dunia maya. Contohnya, nih, seringkali kita berhadapan dengan situasi yang memengaruhi suasana hati, seperti macet dan hujan. Karena kita butuh untuk mengekspresikannya, alhasil curhat di akun media sosial menjadi pilihan utama.

Lain halnya jika kita curhat di blog yang jumlah kalimat tidak dibatasi seperti pada media sosial. Menuangkan pikiran dan emosi ke blog bisa membuat si penulisnya terhibur, sementara itu, pengunjung blog yang tergugah dengan tulisannya, bisa mengungkapkan apresiasi mereka langsung di dunia maya. Seru, kan! Oke, menulis bukan hal yang mudah, tapi bagi Anda yang gemar menuangkan isi hati lewat tulisan, tertantang untuk membuat satu yang bukan sekedar pelampiasan dan bisa menginspirasi orang lain?
Silahkan mencoba..


0 comments:

© 2012 WINDOW'S